ANDA MEMASUKI WILAYAH ZONA INTEGRITAS BALAI BESAR KERAMIK MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI                                     LSPro BBK Melayani Jasa Layanan Sertifikasi Industri Hijau

Dunia Keramik

Vas Keramik Paling Mahal di Dunia

Input By: Sukiyo | Posted on: 2017-10-18 13:13:40

Beberapa gerabah paling awal telah ditemukan di China, berasal dari tahun 9000 SM, dan barang keramik dari wilayah tersebut dapat ditelusuri kembali ke dinasti di mana mereka diciptakan. Sebenarnya, porselen pertama diyakini telah diciptakan di bawah dinasti Han dari tahun 202 SM sampai 220 M. Karena sejarah China kaya dengan seni keramik yang indah, tidak mengherankan bahwa vas yang paling mahal di dunia adalah bahasa China.

Vas dinasti Ming - lebih dari US $ 10 juta

World’s Most Expensive Vase - Ming dynasty vase

Vas Termahal di Dunia - Vas Dinasti Ming

Dinasti Ming memerintah China dari tahun 1368 sampai 1644. Era sejarah Tiongkok tersebut melihat penciptaan jumlah pernis yang mengukir, barang porselen yang mengkilap, sutra dan karya seni bersulam dalam berbagai bahan lainnya. Kekaisaran Ming Agung juga menghasilkan sejumlah pemalsuan yang dirancang untuk memberi bagian dari pembeli yang tidak curiga dari kekayaan mereka. Ini adalah masalah, sebenarnya, panduan itu dicetak untuk membantu mendeteksi pemalsuan semacam itu. Kita bisa yakin, maka, vas ini cukup otentik.

Berasal dari masa Hongwu, pendiri dinasti Ming, vas mahal baru-baru ini dibeli saat dilelang oleh Steve Wynn. Pemilik kasino Las Vegas dan kolektor seni yang tak pernah puas sering dikritik oleh komunitas seni karena membayar harga tinggi untuk potongan kelas dua, namun pembelian ini tentu saja merupakan pengecualian. Vas abad ke-14 didekorasi dengan bunga bergulir berwarna merah dan dipelihara dengan baik, sangat langka.

Wynn membeli vas mahal di Christie's Imperial Sale di Hong Kong seharga 78.520.000 dolar Hong Kong. Alih-alih menyimpannya terkunci dalam koleksi pribadinya, dia mengembalikan vas ke China dengan menyumbangkannya ke museum Macau.

Vas Qianlong - lebih dari US $ 80 juta

World's Most Expensive Vases - Qianlong vase

Vas Termahal di Dunia - Vas Qianlong

Dinasti Qing menggantikan dinasti Ming dan memerintah China sampai tahun 1911. Kaisar Qianlong menjadi kaisar kelima dinasti Qing pada tahun 1736 dan, selama masa kekuasaannya, pengawas kekaisaran Tang Ying menulis sebuah ilustrasi bergambar berjudul "Dua puluh Ilustrasi Industri Porselen."

Vas porselen abad ke-18 ini diwarisi oleh seorang ibu dan anak laki-laki yang, jika ada laporan yang bisa dipercaya, telah bersembunyi karena pajak sebesar £ 12 juta yang akan mereka bayar setelah vas, hanya diharapkan untuk dijual  £ 1,2 juta, mencapai £ £ 53.000.000 di lelang.

Pembelinya adalah seorang industrialis Cina kaya dan kolektor barang antik.

Sumber : http://most-expensive.com/vase